Pena

coretan kisah, asa dan mimpi

Spa Salon (2)

Lanjutan dari tulisan Spa Salon (1)
Perawatan salon selanjutnya yang kucoba adalah berikut:

2. FACIAL
Dari dulu ingin coba treatment ini tapi apa daya wajah sering berjerawat:(
Nah, karena sekarang muka ku lebih halus (ceileeee.. Efek vitamin E kayaknya), aku memberanikan diri untuk facial. Tapi tentu saja krim yang diberikan adalah racikan dokter untuk kulit yang sensitif banget kayak punyaku.
Agak lupa rangkaian facial kayak apa, tapi yang jelas muka dibersihkan, dibersihkan, dipanasi dengan uap panas dari elektrik yang tidak kulihat (karena mata ditutup), dibersihkan komedo, dipijat, diberi air dingin (es kali ya), dll (lupa, hehe). Facial ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam.
Efek facial adalah kulit wajah terasa halus dan lembut😀 Sangat menyenangkan. Biaya facial ini sekitar 110 ribu.

3. LULUR SPA AROMATIK & MANDI SUSU
Nah ini dia yang ditunggu-tunggu :p Perawatan yang kuidam-idamkan karena sering lihat di tayangan TV sepertinya sangat nyaman, hehe.
Ruangan perawatan ini terdiri dari meja dan bathtub. Saat perawatan yang dipakai hanya celana dalam disposable (sekali pakai, yang ditawarkan oleh salon dan harganya sekitar 5 ribu rupiah). Rada risih awalnya, tapi akhirnya cuek bebek deh!😀
Sebelumnya dilakukan pijat seluruh tubuh. Dari kaki belakang (telapak, betis paha), bokong, punggung, kaki depan (betis, paha), perut, payudara, dada, pundak, dan tangan. Kemudian dilulur susu dan digosok (scrub) seluruh tubuh seperti saat pijat dan yang membedakan antara lulur spa aromatik dengan lulur tradisional adalah lulur yang digunakan hangat, sedangkan lulur tradisional itu dingin.
Setelah dilulur, badan dilap dengan handuk basah hangat dan kita masuk ke ruang sauna selama 20 menit. Wah, pokoknya panas dan berkeringat di dalam ruang sauna yang ukurannya tidak terlalu besar. Isinya bisa 3 orang yang cuma duduk diam meleleh, hehe.
Setelah sauna, kita mandi susu alias berendam di bathtub yang sudah disediakan. Wow, asyiknyaaa🙂
Setelah mandi susu selama 20 menit, kita dipersilakan mandi alias bersih-bersih tubuh. Selesai deh perawatan ini.. Lulur. & mandi susu ini membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Biayanya sekitar 200 ribu.
Begitu deh ceritanya perawatan di salon :p

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: