Pena

coretan kisah, asa dan mimpi

Spa Salon (1)

Alhamdulillah, akhirnya salah satu impianku terwujud juga, yaitu melakukan perawatan spa😀 Biasanya kalau ke salon (yang bisa dihitung dengan jari jempol dalam setahun, karena maksimal 2x, haha) cuma cuci rambut, potong rambut & blow, kalau lagi rada centil ya ditambah creambath :p
Sekarang aku mulai “tambah centil” (atau mampu secara finansial? Hehe..) untuk mencoba perawatan yang menuntut diriku untuk rogoh kocek makin dalam, yaitu Hair Spa, Facial, Lulur Spa Aromatik & Mandi Susu. Aku yang semula tidak peduli perawatan tubuh, sekarang mulai ketagihan nyalon nih..😀
Coba aku jabarkan masing-masing perawatan itu yah..

1. HAIR SPA
Perawatan ini kucoba setelah merasakan enaknya creambath, bikin rambutku lemas dan harum (gubrag, emang biasanya bau ya! Hehe, yang jelas bikin lebih lembut). Oya, aku coba juga Hair Mask sebelumnya. Jadi ternyata banyak juga perawatan buat rambut. Kalo mo simple ya tinggal keramas yang rajin & kasih conditioner sendiri :p
Nah karena aku malas ngerjain hal yang simple itu (OMG! Dasar pemalas), aku lebih seneng ke salon, sekalian berbagi rezeki sama pegawainya🙂
Back to hair treatment, apa sih bedanya creambath, hair mask dan hair spa itu? Jujur aku juga ngga paham. Tapi kalo secara harga, yang paling mahal itu hair spa. Secara waktu juga paling lama hair spa, bisa 2 jam lebih lho! Kenapa bisa begitu? Karena kalo kita melakukan hair spa, rambut kita dicuci dahulu, kemudian kepala di pijat sambil membalurkan krim hair spa, lalu rambut dibalut handuk dan di steam sambil dipijat tangan-pundak-punggung-dada, kemudian dicuci lagi rambutnya dan dikeringkan. Yang terlama adalah bagian pijatnya, tapi wow banget deh, bisa hilang capek dan badan terasa ringan beraktifitas.
Nah kalau creambath minus steam rambut dan pijat tangan dll, sedangkan hair mask mirip dengan hair spa namun berbeda di krim yang diberikan ke rambut (biasanya vitamin aja) dan tanpa pijat tangan dll.
Krim untuk hair spa yang pernah kucoba adalah merk T dengan pilihan aroma coklat, mint atau strawberry. Favoritku adalah yang coklat karena diperuntukkan untuk melemaskan rambut dan baunya enyak banget, hehe. Kisaran biaya hair spa sekitar 120 ribu rupiah.
Oiya, fungsi creambath, hair mask dan hair spa juga berbeda lho. Yang pernah kubaca infonya, kalau creambath itu hanya merawat lapisan kutikula (bagian terluar) rambut, jadi tidak cocok untuk yang sering rebonding atau pewarnaan. Sedangkan hair mask bisa untuk merawat lapisan korteks rambut yang mudah rusak karena zat kimia, misalkan pewarnaan rambut. Kalau hair spa, lebih ditujukan untuk membuat rambut lebih sehat dan lembut. Hair spa juga membuat rambut bisa ‘bernapas’ dan mendapatkan nutrisi. Dengan hair spa maka kita bisa mengembalikan kondisi rambut yang rusak.

#bersambung ke Spa Salon (2)

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: